Jumat, 30 November 2012

Iphone 5


Bukannya melakukan gebrakan design sesuai dengan beberapa pakar yang memprediksi, Apple iPhone 5 hanya pengulangan dari iPhone 4 lama. Setidaknya, itulah vonis yang paling mudah.

Fitur
Hal yang paling menonjol dari iPhone 5 adalah layarnya yang besar. iPhone 5 meningkatkan layarnya hanya dengan meninggikan layarnya 14mm, dan tetap mempertahankan lebarnya seperti pendahulunya. Layarnya yang baru 640×1136 pixel display masih menggunakan IPS pane, dan warna yang lebih kaya, sehingga terlihat lebih natural. Dan yang paling penting adalah masih menggunakan Retina display dengan resolusi 326pp1
Mengoperasikan iPhone 5 dengan layarnya yang baru adalah hal yang mudah. Anda dapat mencapai seluruh layar untuk dengan mudah mengoperasikannya hanya menggunakan satu tangan.
Jika anda mengambil iPhone 5, anda akan langsung merasakan perbedaannya. Dengan beratnya yang hanya 115g dibandingan dengan 4S yang 141g, akan terasa lebih ringan ditangan. Beratnya pun sangat balance dari ujung bawah sampai ujung atas.
Build in qualitynya pun terasa menakjubkan. Dengan menggunakan konstruksi alumunium, tidak hanya membuatnya lebih ringan tetapi juga lebih enak di gengam di tangan. Sekarang iPhone 5 dibuat mengunakan anodised aluminium yang membuatnya tidak licin ditangan.
Tetapi ada kelemahannya pada aluminium anodised. Jika digunakan dalam jangka waktu yang lama, terutama untuk model warna hitamnya, akan menimbulkan goresan – goresan pada lapisan anodised nya.
Sebuah telepon ringan seperti iPhone 5 juga tampaknya membuat tidak ada sensasi kehadirannya di saku. Ini adalah masalah selera apakah Anda menyukai ide ini atau lebih memilih untuk memiliki beberapa petunjuk halus bahwa ponsel itu masih ada.
Camera
Disisi hardware, rear kameranya memiliki resolusi sama seperti iPhone 4S. dengan kemampunya merekan video Full HD dengan 30fps, dilengkapi dengan image stagilisation software. Perbedaannya sekarang adalah cover lensanya yang di lapisi dengan safir kristal untuk meningkatkan kejelasan gambar dan tahan gores.
Kamera depannya sekarang menunjang resolusi 1280×720, yang menunjang Apple Face Time videochat sampai dengan resolusi HD.
Dilengkapi dengan 3 mic yang sebelumnya hanya 2 mic, membuat berbicara menggunakan iPhone terdengar seperti berbicara langsung. Hal ini tentuna harus di dukung dengan jaringan Wideband audio, dimana belum ada operator di indonesia mendukung fitur ini.
Lightning
Tentunya dengan menganti standar 30-pin dock connector yang sudah digunakan selama 9 tahun, akan membuat kesal beberapa orang. Tetapi untungnya, pengantinya ini lightning connector memiliki masa depan yang cerah.
Lightning calbe yang diberikan hanya mendukung koneksi USB 2.0. walaupun demikian diperkirakan semakin sedikit orang menggunakan cable data dikarenakan fitur iCloud synching yang semakin sempurna.
New SIM
iPhone 5 menggunakan SIM card yang lebih kecil lagi dibandingakn dengan micro-SIM card yang sudah bisa dibilang kecil.
Menggunakan Nano-SIM akan menjadi sedikit ketidaknyamanan bagi orang yang ingin secara cepat dan mudah menganti HP menggunakan iPhone 5 dengan hanya menganti SIM card. Memotong sendiri Micro-SIM kamu memang memungkinkan, tetapi sangat tidak disarankan.
Performa
Apple mengatakan prosesor A6 baru hingga dua kali lebih cepat dibanding A5 yang digunakan oleh iPhone 4S. Benchmark kami dari processor dan kinerja memori dengan Geekbench 2 menunjukkan bahwa Apple telah agak ekonomis dengan kebenaran, mengecilkan peningkatan mengejutkan dalam kecepatan.
IPhone 5 mencetak 1.650 poin dalam Geekbench 2, dibandingkan dengan skor ’4S dari 632. Itu lebih dari 2,6 kali lebih cepat.
Dalam kinerja gaming, iPhone 5 mampu menjalankan tes Egypt HD dalam patokan 2,5 GLBenchmark di 38fps, yang persis dua kali framerate 19fps dari iPhone 4S ‘.
Browsing web super-cepat. Ketika kami menguji kecepatan rendering JavaScript, kami menemukan 5 iPhone untuk kembali menjadi sekitar dua kali lebih cepat. Ia mencetak 903ms dalam tes SunSpider, terhadap 1.891 ms untuk iPhone 4S (keduanya menggunakan iOS 6.0).
Dalam penggunaan umum, iPhone 5 terasa sangat cepat, mampu membuka aplikasi dan situs beban lebih cepat daripada sebelumnya.
Kami belum mencoba layanan baru EE LTE, tapi bahkan web browsing melalui 3G terasa lumayan cepat.
Dan dalam pengujian kami, itu. Tidak hanya JavaScript, namun 3G seluler jauh lebih cepat – hampir dua kali kecepatan.
Kami mengambil serangkaian tes kecepatan jaringan selama periode waktu yang singkat dari lokasi yang sama, dengan menggunakan tiga yang sama nano-SIM. Dari lokasi kantor kami, iPhone 4S rata-rata 7,9 megabit per detik (Mbps) download, dan 2.3Mbps upload. Kecepatan puncak direkam dalam menjalankan tunggal adalah 8.8Mbps.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar